Selasa, 07 Oktober 2008

Sepotong Obat Bernama Maaf

Sepotong Obat Bernama Maaf

Tahukah Anda bahwa memaafkan merupakan obat gratis yang ampuh untuk beberapa jenis penyakit. Tidak perlu lelah-lelah ke apotek tuk menebus resep dokter. Cuma dengan kelapangan dada dari lubuk hati yang terdalam,aneka penyakit bisa terkikis. Baik penyakit psikis maupun fisik.

Memaafkan itu bisa mengurangi stres. Ketika mengalami tegang,Anda bisa merasakan ketegangan otot-otot,kenaikan tekanan darah,keringat mengucur lebih deras. Kondisi seperti itulah yang memicu sejumlah penyakit. Maka jadilah pemaaf daripada terserang sejumlah penyakit dalam. Soal itu lebih jelasnya Harvard Women's Health Watch edisi Januari memaparkan bahwa:


Jantung Anda langsung merasakan manfaatnya ketika Anda bisa memaafkan seseorang. Studi menunjukkan ada hubungan antara tindakan memafkan dan perbaikan denyut jantung tekanan darah.

Memperkuat hubungan dengan seseorang. Studi mengungkapkan bahwa wanita yang bisa memaafkan pasangannya sekaligus berbaik hati,mereka bisa menyelesaikan masalah lebih efektif.

Mengurangi rasa sakit. Orang yang menderita nyeri punggung yang kronis akan menemukan kadar sakit yang lebih rendah dan kegelisahannya berkurang ketika mereka mempraktekkan meditasi dengan cara mengalihkan kemarahan pada rasa iba. Begitu menurut sebuah studi.

Lebih bahagia. Dengan memaafkan orang lain,Anda membuat diri sendiri (bukan orang yang melukai perasaan Anda seperti kebanyakan orang pikir) bertanggung jawab atas rasa bahagia Anda. Orang yang bicara tentang memaafkan selama melakukan psikoterapi,mentalnya mengalami kemajuan besar dibandingkan dengan orang yang tidak mendiskusikan soal maaf. Ini nenurut sebuat survei

( Lagi-lagi diambil dari artikel di internet yang dikasih temen)

1 komentar:

romanagement on air mengatakan...

maaf ya neng vin,,kmrin kan belum minal aidinan... heee