Rabu, 24 September 2008

Rabbi, mengapa bundaku sering menangis?

Seorang anak bertanya pada Tuhannya, "Rabbi, mengapa bundaku sering menangis?"

Allah menjawab, "Karena ibumu seorang wanita. Aku menciptakan wanita sebagai makhluk yang istimewa.

Aku kuatkan bahunya untuk menyangga dunia.

Aku lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman.

Aku kuatkan rahimnya untuk melahirkan benih manusia.
Dan bersabar atas kerewelan yang sering datang dari putra-putrinya,

Aku memberinya ketegaran, yang bisa membuatnya bertahan ketika semua orang menyerah dan dan merawat keluarganya selama sakit dan lelah tanpa mengeluh.

Aku beri dia kekuatan memikul beban keluarga tanpa mengeluh.
Aku kuatkan batinnya untuk tetap menyayangi buah hatinya meski bahkan saat mereka menyakitinya.

Aku tanamkan rasa kasih sayang yang akan meninabobokan buah hatinya dan berbagi cerita putra-putrinya yang beranjak dewasa.

Aku beri dia keindahan untuk melindungi batin suaminya.

Aku beri dia kebijaksanaan untuk mengerti bahwa suami yang baik tak kan pernah menyakitinya, tapi kadang itu hanya ujian apakah dia wanita yang setia.

Bundamu, makhluk yang sangat kuat.
Jika kaku lihat bunda menangis, karena AKU beri dia airmata, yang bisa dia gunakan swaktu-waktu. Untuk membasuh luka batinnya dan memberikan kekuatan baru".
Diambil dari buku "The Inspiring Words"

(Untuk semua ibu di dunia. Terutama "kanggo mamah")

Tidak ada komentar: